Doa Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

Inilah Doa Agar Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik, Lebih Berkah dan Bermanfaat. Rezeki Berlimpah, Mudah Sedekah. Silahkan baca dengan konsisten.

Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

Pekerjaan yang Lebih Baik

Ketika saya browsing di internet atau searching di Google, ada satu kata kunci yang membuat saya penasaran, yaitu pekerjaan yang lebih baik. Saya berpikir sejenak, memang ada ya pekerjaan lebih baik? Menurut saya, tidak ada. Syukuri saja apa yang ada. Jangan banyak mengeluh. Kalau pun tidak betah dengan pekerjaan sekarang, ya silahkan cari pekerjaan yang sesuai minat dan bakat.

Saya teringat dulu ketika saya menjadi seorang member di sebuah perusahaan MLM (Multi Level Marketing). Dalam setiap seminar yang saya ikuti, baik itu pelatihan ataupun acara konsolidasi, presenternya selalu berbicara seolah-olah ‘inilah pekerjaan yang paling baik’. Memang, tidak semua pembicara mengatakan seperti itu. Tapi, banyak. Banyak yang beranggapan ‘pekerjaan ini (MLM) lebih baik dari pekerjaan lain’.

Seorang calon member dan kebetulan dia adalah seorang guru honorer berkata seperti ini ‘saya mau sekali join di bisnis ini (MLM). Saya pasti sukses. Saya sudah bosan menjadi guru honor terus.’ Sekilas, memang ada benarnya juga, seorang guru honorer sebesar apapun penghasilannya tetap bisa ketebak. Tapi, saya risih mendengar ucapan calon member tadi. Dia sudah terhipnotis oleh ucapan presenter. Seolah-olah pekerjaan sebagai seorang guru tidaklah sebaik seorang member MLM.

Tidak ada-lah pekerjaan yang lebih baik. Semua pekerjaan itu baik. Semua pekerjaan itu bagus. Semua pekerjaan itu mulia, selama jujur dan ikhlas.

Pada kesempatan lain saya terkadang melihat seorang pekerja honorer yang suka mengeluh dengan pekerjaannya sekarang, bahkan demo untuk mendapatkan status PNS. Apa sih manfaatnya demo? Untuk bisa menjadi seorang PNS, tidak perlu demo. Kalaupun sudah jadi PNS, apa iya kehidupannya akan langsung berubah menjadi lebih baik. Belum tentu.

PNS itu bukan Pegawai Negri Sukses tapi Pegawai Negeri Sipil. Kalaupun ada seorang PNS yang kehidupannya sukses, jangan melihat PNS-nya. Barangkali ia mempunyai usaha lain atau bisnis lain di luar pekerjaan. Mungkin mempunyai kios 5 cabang. Mungkin mempunyai toko 15 cabang, kontrakan 12 pintu.

Buka mata lebar-lebar. Apakah seorang PNS lebih mulia daripada honorer di mata Allah? Tidak. Sekali lagi ti-dak. Honorer yang rajin bekerja, rajin shalat shubuh, shalat 5 waktu, shalat dhuha dan rajin sedekah, itu lebih baik daripada seorang PNS yang tidak pernah shalat shubuh. Sama sajalah di mata Allah mah. Tidak ada suatu pekerjaan yang lebih baik daripada pekerjaan lain.

Kalaupun Anda sekarang seorang honorer atau pekerja biasa, cobalah berpikir kreatif. Cobalah usaha lain di luar jam kerja. Buka peternakan lele misalnya. Itu lebih baik daripada honorer yang demo. Jika saat ini gaji Anda pas-pasan, cobalah sedekahkan 2,5% dari gaji Anda. Saya yakin, gaji Anda tidak akan berubah. Hehehe! Tapi rezeki anda bisa berubah. Bisa saja Allah memberi jalan rezeki yang lain.

Kalau kita hidup dosanya tidak kelewat banyak, Insya Allah jalan rezeki ada aja. Seorang karyawan gajinya 700 ribu, anaknya 7, tidak perlu takut tidak bisa makan. Karena yang memberi makan bukan gaji yang besar, bukan penghasilan yang besar, tapi Allah. Allah Subhanahu Wata'ala.

Doa Agar Bisa Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

Berikut ini adalah doa agar bisa mendapatkan pekerjaan dan rezeki lebih baik, lebih banyak, lebih berkah dan bermanfaat.
Silahkan baca doa ini tiga kali antara setelah shalat sunnah fajar (qabliyah shubuh) dan sebelum shalat shubuh.

Doa Agar Mendapatkan Pekerjaan yang Lebih Baik

Silahkan dibaca dengan rutin ya. Dawam. Konsisten.

Jangan lupa lengkapi dengan sedekah rutin. Sebesar apapun, sekecil apapun. Lengkapi juga dengan rajin membaca Al Quran dan Surat Waqiah, dan Doa Pembuka Rezeki. Insya Allah, Allah akan memberikan jalan rezeki yang lebih baik, nasib yang lebih bagus, mobil dan kekayaan dunia lainnya.

Bagi yang sudah bekerja bertahun-tahun, namun belum ada perubahan malah banyak utang silahkan baca solusi bayar utang dengan cepat.

Bagikan artikel ini