40 Hari Menjadi Kaya Tahap 1 : Persiapan

Apa sih sebenarnya esensi dari 40 Hari Menjadi Kaya? Sebetulnya, program 40 hari menjadi kaya adalah proses yang pernah saya lakukan dan saya rasakan hasilnya dari program Ust. Yusuf Mansur. Mengapa harus 40 Hari? Ini menunjukkan keseriusan, kesungguhan, dan komitmen yang kuat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Tidak ada angka yang sakral di sini. Mengapa kalimatnya 40 Hari Menjadi Kaya? Apakah kaya raya, kaya harta? Kekayaan yang dimaksud di sini adalah kekayaan hati, kekayaan ilmu, dan kekayaan iman. Kalau tiga hal tersebut sudah benar-benar dikuasai, Insya Allah Allah SWT pun akan memberikan kekayaan harta dan dunia. Program ini sangat pas bagi Anda yang saat ini menghadapi persoalan yang sangat berat dan menginginkan perubahan hidup. Mengapa? Anda akan tahu jawabannya setelah mengikuti prosesnya.

Sebelum menempuh perjalanan 40 hari menjadi kaya, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan secara optimal. Jangan langsung terjun, sementara hati dan pikiran kita belum sepenuhnya siap secara sempurna. Ada baiknya kita coba dulu 1 hari atau 3 hari. Biasakan diri dengan ibadah yang wajib, minimal shalat lima waktu tepat waktu. Akan lebih bagus lagi jika shalatnya dilakukan secara berjamaah di mesjid. 

Tahap 1 : Persiapan Mental dan Tauhid

Tahap 1 ini meliputi persiapan mental dan tauhid yang kuat. Awali dengan doa dan bismillah. Berdoa agar Allah SWT memberikan kekuatan sepenuhnya agar Anda kuat menjalankan ibadah yang wajib dan sunnah selama 40 hari ke depan. Yakinlah bahwa Allah Subhaanahu Wa Taala bertanggung jawab sepenuh-penuhnya terhadap kehidupan Anda. Yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT untuk menarik hati hamba-Nya untuk kembali ke jalan-Nya. Yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu memberikan kesempatan untuk bertaubat dan memohon ampun. Insya Allah, kalau sudah diawali dengan doa, semua akan berjalan dengan lancar. Allah yang akan urus. Allah yang akan bimbing. Allah yang akan melindungi saudara. 

Apa yang harus saya lakukan?

  • Setelah membaca artikel ini, segera tentukan kapan anda mulai menempuh jalan 40 Hari Menjadi Kaya.
  • Mulai dari hal-hal yang wajib, mulai saat ini, dan mulai dari diri sendiri.

...

Bagikan artikel ini